5 Tempat Wisata Terbaik yang Harus Anda Kunjungi

Ditulis oleh: - -

Jika anda bertanya kepada orang-orang untuk membuat daftar dari lima tujuan wisata yang ingin mereka kunjungi selama masa hidup, jawabannya bisa jadi tempat-tempat yang tidak jauh dari tempat yang ada dalam daftar artikel ini, meskipun latar belakang orang-orang tersebut berbeda. Kali ini kami rangkum lima tempat terbaik yang harus anda kunjungi berikut ini.

1. Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, Filipina
Di antara Situs-situs Warisan Dunia yang ada di Filipina, tempat ini adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi. Sungai bawah tanah alam dan dapat dilayari ini mengalir sejauh 8,2 km dan dipercaya sebagai sungai terpanjang di dunia.



Sungai ini berada di bawah St Paul, sebuah gunung batu kapur yang mengagumkan, begitulah sebutannya karena merupakan salah satu puncak yang menyerupai kubah katedral Roma yang terkenal. Sebagai pusat keanekaragaman hayati, tidak mengherankan mengapa tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya.

2. Teluk Ha Long, Vietnam
Berlokasi di provinsi Quang Ninh, Vietnam, teluk Ha Long adalah pemandangan yang sangat bagus sekali. 




Terkenal di seluruh dunia karena air, gunung, gua, awan, dan teluknya, tempat ini merupakan pusat area yang menghubungkan Bai Tu Long ke utara timur dan kepulauan Cat Ba ke barat selatan. Dikenal sebagai satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO tahun 1994, tempat ini disebut sebagai salah satu keajaiban terbesar alam.

3. Angkor Wat, Kamboja
Angkor Wat adalah salahs atu dari sekitar ratusan kuil agung yang terletak di kota besar kuno yang sangat sibuk yaitu Angkor, dan berfungsi sebagai ibu kota dari Kekaisaran Khmer antara abad ke-9 dan ke-15. 




Pemandangan-pemandangan bergambar dari para penyair kepahlawanan Mahabharata dan Ramayana, memuat tulisan-tulisan ajaran Hindu yang suci, berada di sepanjang jalan keluar di Angkor Wat.

4. Paviliun Emas, Jepang
Dari ratusan kuil di Jepang, yang satu ini, dengan bagian luar emasnya, adalah yang paling mudah dikenal dibanding yang lainnya. Ketika cahaya menyentuhnya, tempat ini dianggap menyerupai kotak-kotak perhiasan yang paling cantik. 




Dihancurkan oleh kebakaran pada tahun 1950 oleh para calon penganut Buddha yang membakarnya sampai habis, namun tempat ini bangkit seperti seekor burung phoenix yang keluar dari debu-debu dalam 5 tahun dan burung mitologis ini dijadikan patungnya di puncak tempat ini.

5. Kepulauan Galápagos, Ekuador
Jika kamu berpikir tentang Galápagos Islands atau kepulauan Galapagos maka anda ingat kura-kura raksasa, dan hal tersebut menjadikan daya tarik utamanya. Relik-relik margasatwa yang unik dan menyolok mata di sini pernah diteliti oleh Darwin pada tahun 1835 dan telah mengalami sedikit perubahan sejak itu. 




Ada 15 pulau besar dan sejumlah pulau yang lebih kecil yang menghiasai kepulauan ini, membentang di garis khatulistiwa dan sayangnya, para pengunjung dipungut biaya untuk menikmati pemandangan-pemandangan di dalam tempat ini. 

Nah, itulah lima Tempat Wisata Terbaik yang Harus Anda Kunjungi. Bagaimana, apakah Anda berminat untuk mengunjunginya?