Waktu Terbaik Untuk Makan Buah Sesuai dengan Saran Dokter

Ditulis oleh: - -

Biasanya buah dimakan kapan saja, akan tetapi yang harus kamu perhatikan waktu-waktu terbaik untuk makan buah. Tentunya, pasti banyak orang yang bingung kapan waktu makan buah yang paling baik apa sewaktu habis makan nasi atau sebelum makan nasi, bahkan ada orang yang makan buah tanpa mengenal waktu. 


Waktu Terbaik Untuk Makan Buah Sesuai dengan Saran Dokter

Nah, berikut ini ada beberapa waktu terbaik untuk makan buah, mau tahu apa saja simak berikut ini ya. 

Waktu terbaik: sebelum atau sesudah makan makan siang 
Makan buah yang dianjurkan adalah 1 jam sebelum makan siang dan 2 jam sesudah makan siang kenapa tidak boleh habis makan langsung makan buah hal ini bisa mengganggu penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa makan buah maka perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Hal ini juga yang memicu seseorang mengalami diare atau sakit perut. 

Waktu terbaik: saat perut kosong 
Disaat perut kosong merupakan waktu paling baik untuk makan buah sebab buah akan menjadi detoks yang sangat baik untuk tubuh manusia sebab ketika perut kosong maka nutrisi yang ada didalam buah akan diserap dengan maksimal oleh perut. 

Waktu terbaik: setiap musimnya 
Para peneliti menyarankan untuk makan buah pada musimnya jika saat ini sedang musim rambutan maka banyak banyak makan buah rambutan dan jika sedang musim buah jambu banyak banyak makan buah jambu. Nah itulah waktu terbaik yang bisa kamu gunakan untuk makan buah.

Waktu terbaik: saat sebelum berolahraga 
Sebelum olahraga sebaiknya 1 jam sebelumnya kamu makan buah sebab buah yang dimakan akan menjadi energi yang diubah ketika kamu berolahraga nanti. 

Nah, itulah beberapa tips dan saran dari sang ahli tentang kapan waktu yang tepat untuk makan buah. Semoga informasinya menambah wawasan dan tentunya bermanfaat.