Hari ini "07 Juni" Komisi Nasional Hak Asasi Manusia diresmikan di Indonesia

Ditulis oleh: - -

Apa yang terjadi dalam sejarah tepatnya pada 07 Juni :

2008 - Pembukaan Euro 2008.

2001 - Piagam pembentukan Organisasi untuk Demokrasi dan Pembangunan Ekonomi ditandatangani oleh lima negara bekas Uni Soviet: Georgia, Ukraina, Uzbekistan, Azerbaijan, dan Moldova.

1999 - Indonesia melaksanakan pemilihan umum pertama pada era reformasi setelah 32 tahun di bawah pemerintahan Orde Baru Presiden Soeharto. Pemilu yang diikuti 48 partai ini dimenangi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

1994 - Sejarah Internet di Indonesia: Randy Bush dari Portland, Oregon, Amerika Serikat melakukan ping pertama ke Indonesia, yaitu IPTEKNET yang kemudian dilaporkan ke rekan-rekan di Natonal Science Foundation (NSF) Amerika Serikat. Dalam laporan sambungan IP pertama Indonesia dari IPTEKNET berupa leased line 64 Kbps membutuhkan waktu ping sekitar 750ms dari Amerika Serikat.

Hari ini "06 Juni" Komisi Nasional Hak Asasi Manusia diresmikan di Indonesia

1993 - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia diresmikan di Indonesia.

1971 - Soyuz 11 mendarat di stasiun luar angkasa Salyut 1, menjadi misi pertama yang berhasil mendarat di stasiun luar angkasa.

1692 - Sebuah gempa bumi besar menghancurkan Port Royal, Jamaika, menyebabkan 2/3 bagian dari kota tenggelam ke Laut Karibia.

1494 - Berdasarkan Perjanjian Tordesillas, Spanyol menguasai bagian barat garis batas bayangan Dunia Baru sementara Portugal menguasai bagian timur.