7 Manusia Aneh Dengan Kondisi Medis yang Unik

Ditulis oleh: - -

Sebenarnya kondisi tubuh manusia berbeda satu sama lainnya, meskipun semuanya hampir terlihat sama. Akan tetapi pada faktanya beberapa kondisi tubuh manusia memiliki keistimewaan tersendiri, contoh kasusnya adalah alergi yang berbeda-beda pada setiap manusia. Selain alergi ada pula kondisi medis lainnya yang unik pada manusia. Berikut 7 Manusia Aneh Dengan Kondisi Medis yang Unik.

1. Gadis yang pingsan setiap kali tertawa
Namanya Kay Underwood, berumur 20 tahun, menderita Cataplexy yang berarti ketika si penderita mengalami emosi berlebihan, ototnya akan melemah. hal seperti gembira,ketakutan, terkejut, kagum dapat membuatnya langsung jatuh tepat dimana dia berada.


Gadis yang pingsan setiap kali tertawa

Kay menderita penyakit ini sejak 5 tahun yang lalu, pingsan lebih dari 40x dalam sehari. Kay mengatakan “orang menganggap hal ini sangat aneh dan tidaklah mudah menghadapi reaksi orang lain”. Selain Cataplexy Kay juga harus melawan Narcolepsy, yaitu kondisi yang dapat membuatnya tertidur secara tiba-tiba. Narcolepsy menyerang lebih dari 30.000 orang di UK dan sekitar 70 persennya juga memiliki penyakit Cataplexy.

2. Alergi Terhadap Air
Berbeda dengan manusia lainnya, terutama yang menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya dengan mandi setiap hari. Berbeda dengan Ashleigh Morris yang menderita alergi terhadap air, atau Aquagenic Urticaria. Akibatnya ia tidak dapat menikmati momen berenang, mandi, bahkan ketika tubuhnya berkeringat pun alergi unik itu dialami. 


Alergi Terhadap Air

Namun dalam sebuah keterangan terhadap media massa ia mengatakan bahwa dirinya bersih, artinya ia melakukan mandi meski tidak lama dan tubuhnya harus merasakan sakit.

3. Alergi Terhadap Teknologi Modern
Kondisi medis yang satu ini berbeda dengan sebelumnya, yakni alergi terhadap teknologi modern. Kondisi tersebut dialami oleh Debbie Bird (41), matanya akan memerah dan bengkak jika berada di dekat handphone, microwavem komputer dan benda-benda yang memancarkan medan elektromagnet. 


Alergi Terhadap Teknologi Modern

Kondisi ini begitu menyiksanya, karena di mana pun ia berada teknologi modern akan berada di dekatnya. Meskipun di rumahnya pun terdapat berbagai jenis alat modern. Untuk itu ketika tidur ia harus ditutupi oleh plat perak agar terhindar dari medan elektromagnetik.

4. Mengalami 200 Kali 0rgάsmέ Dalam 1 Hari
Kondisi medis unik dialami oleh perempuan Inggris, Sarah Carmen (30). Tubuh Carme terlalu peka terhadap berbagai level getaran, tubuh Carme menanggapi kondisi tersebut sebagai rάngsάngan sέksuάl. Akibatnya ia akan mengalami orgάsmέ, meskipun tidak secara melakukan aktifitas ksuάl. Ia bahkan mampu mengalami 200 kali orgάsmέ dalam satu hari, yang diakibatkan oleh berbagai kondisi lingkungan dan aktifitasnya. Ketika berdiri di atas kereta api yang laju, ketika memnggunakan hairdryer, dan benda lainnya yang bergetar.


Mengalami 200 Kali 0rg4sme Dalam 1 Hari

Carmen menderita "Permanent Sέxual Arousal Syindrome" (PSAS) sejak di usia 19 tahun. Kondisi medis yang unik tersebut ia dapatkan setelah banyak mengonsumsi obat anti depresi. Semanjak itulah kepekaannya terhadap getaran, dan gairah sέksuάlnya meningkat melebihi manusia normal. Namun PSAS tidak dapat disamakan dengan nimf0maniak atau kecanduan sέks berlebihan. Bahkan PSAS sangat mengganggu si penderita, karena ia mengalami reaksi yang tidak diharapkan.

5. Hanya Makan Tic Tac
Natalie Cooper (23) memiliki kondisi medis yang tidak kalah unik, yakni tubuhnya hanya menerima makanan berupa tic tac. Jika memasukan makanan selain tic tac maka perutnya akan merasa sakit, karena hanya tic tac yang mampu dicerna oleh lambung Natalie. 


Hanya Makan Tic Tac

Akibatnya untuk mendapatkan nutrisi dan gizi, semua makanan harus dijus atau dicairkan.

6. Manusia yang Tidak Merasakan Dingin
Kondisi medis unik lainnya adalah tidak merasakan dingin, bahkan dalam suhu sedingin apapun. Kondisi ini dialami oleh lelaki Negeri Kincir Angin, Belanda, Wim Hof (54). Bahkan saking kebalnya, ia tidak merasakan dinginnya air es. 


Manusia yang Tidak Merasakan Dingin

Juga ketika Wim mendaki Mont Blanc hanya dengan menggunakan pakaian seadanya. Wim Hof tercatat sebagai pemegang rekor atas kondisi tubuhnya yang unik tersebut.

7. Manusia yang tidak bisa tidur malam selama 30 tahun
Percayakah anda kalau ada orang yang selama tiga decade tidak bisa tidur malam. Namanya Thai Ngoc atau disebut juga Hai Ngoc. Ia mengatakan tidak bisa tidur malam selama 30 tahun lebih sejak terserang demam pada 1973.

Manusia yang tidak bisa tidur malam selama 30 tahun

“Saya tidak tahu entah insomnia atau apa, tapi saya tetap sehat dan bisa bekerja tani setiap hari seperti orang lain,” kata Ngoc. Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh tetua komunitas Que Trung, Que Son district, mengatakan, ia bisa membawa dua 50 kg karung pupuk berjalan sejauh 4 km pulang pergi setiap harinya.