Bak Mandi Tuhan Ditemuakan di Australia

Ditulis oleh: - -

Baru-baru ini para peneliti di Australia berhasil menemukan apa yang mereka sebut sebagai Bak Mandi Tuhan, sebenarnya istilah ini mereka gunakan untuk menggambarkan kemurnian dan kebersihan air yang ada di danau yang mereka temukan tersebut. 


Bak Mandi Tuhan Ditemuakan di Australia

Danau unik ini ditemukan di sebuah pulau di lepas pantai Queensland yang memiliki kemurnian luar biasa dan tidak terpengaruh oleh perubahan iklim selama 7000 tahun. Karne airnya yang begitu jernih dan murni para peneliti mampu melihat dasar air tersebut padahal danau ini memiliki kedalam sampai 10 meter. 

Bahkan para ilmuwan berani menyimpulkan bahwa, jika kondisi air yang ada di danau ini sama seperti kondisi air 7000 tahun yang lalu. Bak Mandi Tuhan yang diberi nama danau ‘Blue Lake’ bisa menjaga kemurnian airnya sebab selalu memperbarui airnya sendiri . 

Lebih uniknya lagi, ternyata airnya mengalir ke rawa, dan kemudian terisi kembali dari air segar di akuifer. “Blue Lake penting bagi ‘perlindungan’ biota di wilayah tersebut, dan dalam kondisi yang sama seperti 7.500 tahun yang lalu,” papar Dr Cameron Barr, salah satu peneliti yang menemukannya.