Usai Kuburnya Digali, Mayat ini Justru Hidup Kembali

Ditulis oleh: - -

Mungkin terdengar mustahil, namun ini merupakan kisah nyata seorang mayat yang sudah di kubur ternyata hidup lagi setalah kuburannya digali oleh warga.


menggali liang kubur
Ilustrasi: menggali liang kubur 

Sebenarnya tidak ada mayat yang bisa hidup lagi setelah kematian. Namun aneh ada sebuah kisah nyata dari Kalimantan Selatan ini akan membuat kamu kaget dan tidak percaya karena mayat yang sudah dikubur ternyata hidup kembali setelah kuburanya di gali oleh warga.

Singkat cerita, kisah nyata ini terjadi pada seorang pria yang bernama Yadi, warga Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan. Seperti yang diinformasikan, ia meninggal akibat tenggelam di rumah sakit. Yadi pun sempat dibawa kerumah sakit, namun pihak dokter menyatakan bahwa Yadi sudah tewas. Kemudian pihak keluarga pun melakukan upacara pemakan untuk Yadi.

Anehnya, dimalam harinya setelah pemakaman istri Yadi mendapatkan mimpi yang memberitahukan Jika Yadi belum mati dan mimpi itupun diberitahukan ke keluarga Yadi yang lain dan pihak keluarga sepakat untuk mempercayai mimpi itu dan mengali lagi makan Yadi.

Nah, setelah di gali mayat Yadi yang masih terbungkus kain kafan dibawa kerumah sakit lagi. Akan tetapi, pihak rumah sakit tetap menyatakan jika Yadi sudah mati. Kemudian keluarga membawanya kembali kerumah untuk dimakamkan kembali.

Tetapi setibanya dirumah, mayat Yadi menunjukan tanda tanda jika ia masih hidup. Tubuh nya yang tadinya dingin tiba-tiba terasa panas dan mulai bernapas kembali. Salah seorang pemuka agama yang melihat kejadian ini kemudian menyatakan jika Yadi masih bernyawa meskipun saat itu kondisinya tidak sadarkan diri.

Alhasil, warga yang mengetahui cerita Yadi hidup lagi pun kemudian berdatangan untuk melihat kondisi Yadi. Maha besar Allah yang memiliki segalanya yang memberikan kehidupan kembali kepada yang sudah mati.