5 Penemuan Paling Terbaik pada Abad 20

Ditulis oleh: - -

Tentunya teknologi akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, karena kebutuhan manusia akan hadirnya teknologi baru sangatlah besar. Umumnya beberapa teknologi yang diciptakan mempunyai satu tujuan yaitu mempermudah aktivitas manusia itu sendiri. Pada abad 20 menjadi awal kelahiran beberapa teknologi maju yang menginspirasi terciptanya teknologi baru di abad 21. Berikut ini 5 Penemuan Terbaik pada Abad 20.

1. Televisi
Saat ini televisi menjadi media komunikasi dan hiburan elektronik yang banyak digunakan oleh manusia. Disetiap negara mempunyai program acara dan iklan yang berbeda. Sebelum diciptakannya televisi berwarna, televisi jaman dulu hanya mempunyai 2 warna yaitu hitam dan putih dengan layar tabung. 


Televisi

Saat ini selain telah mempunyai warna, televisi juga mempunyai teknologi layar tipis seperti LCD, LED, dan OLED.

2. Kapal Selam
Meskipun kapal selam telah ditemukan pada tahun 1880 yang lalu, namun tidak sampai abad ke 20 kapal selam modern telah diciptakan. Jika pada awal penemuannya kapal selam hanya dipersenjatai dengan rudal, kapal selam saat ini telah dipersenjati dengan rudal nuklir jarak jauh yang dapat meledak di dalam laut. 


Kapal Selam

Ini merupakan teknologi pemusnah bawah laut paling maju hingga saat ini.

3. Internet
Komputer dan internet memang tidak biasa dipisahkan. Saat pertama kali ditemukan, internet hanya digunakan untuk berbagi data antar pengguna internet di berbagai belahan dunia. 


Internet

Akan tetapi saat ini, internet mempunyai banyak fungsi seperti email, jejaring sosial, berita, mesin pencari, game dan masih banyak lagi. Selain itu, beberapa gadget seperti notebook, handphone, tablet, jam pintar dan PSP telah menyediakan layanan ini.

4. Antibiotik
Obat pembunuh bakteri pertama yang ditemukan adalah penisilin yang ditemukan oleh Alexander Fleming pada tahun 1928. Kemudian setelah itu ditemukanlah antibiotik yang terbuat dari bahan yang lebih alami dengan efek samping yang minimal. 


Antibiotik

Dengan penemuan ini, banyak penderita infeksi bakteri yang terselamatakan. Beberapa penyakit berbahaya seperti cacar, tifus, dan penyakitkelamindapat disembuhkan dengan antibiotik.

5. Radio
Tingkat kepopuleran radio menurun dibandingkan dengan awal ditemukannya. Saat ini, radio dapat dinikmati pada perangkat ponsel, mp3/mp4 player, walkman, vcd player dan perangkat lain yang mempunyai fitur FM radio. 


Radio

Selain itu, saat ini radio dapat didengarkan secara live streaming melalui internet.