5 Makanan Yang Berfungsi Sebagai Penghilang Stress

Ditulis oleh: - -

Tahukah kamu jika stres bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari stres akibat pekerjaan, karena kekasih hati, karena gebetan, karena rekan kerja di kantor, atau hal-hal yang sama sekali tak terduga.

5 Makanan Yang Berfungsi Sebagai Penghilang Stress

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi stres. Namun, tidak semuanya mudah dan tidak semuanya murah. Akan tetapi kami yakin bahwa cara mengatasi stres yang satu ini akan menjadi favorit Anda. Apalagi jika Anda termasuk pecinta kuliner.

Nah, berikut ini setidaknya ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi selagi stres. Mengapa makanan ini? Karena makanan ini ternyata bisa membantu meredakan stres. Buktikan yuk!

1. Kalkun
Saat ini ayam kalkun memang masih jarang dikonsumsi di Indonesia. Tapi, ketahui saja bahwa daging ayam kalkun mengandung asam amino trypyhophan yang dapat membantu melepaskan hormon serotonin. Hormon serotonin inilah yang bertugas membuat Anda merasa lebih rileks, tenang dan bahagia.

2. Daging sapi
Percaya atau tidak, ternyata kandungan vitamin B sangat penting dan bermanfaat untuk mengatasi stres pada tubuh. Akan tetapi, banyak yang menghindari konsumsi daging sapi karena kolesterol dan ancaman penyakit jantungnya.

Nah, cara mengatasinya adalah dengan mengoptimalkan cara dan teknik memasak serta memakai resep yang menekan jumlah lemak di dalam daging sapi. Pilih pula bagian daging yang less fat.

3. Ketela
Ketela, umbi 'ndeso' yang punya sejuta manfaat. Sekalipun dianggap sebagai makanan kampung, tetapi yang jelas ketela memang bisa membantu mengatasi stres dengan efektif.

Anda bisa menjadikannya sebagai camilan dan sumber energi. Karena ketela mengandung karbohidrat serta gula yang akan dilepaskan perlahan sebagai energi. Membuat Anda kenyang dan tenang lebih lama.

4. Asparagus
Kaya akan folic acid, asparagus ini dapat membantu menenangkan stres dan mengembalikan mood Anda. Kandungan mineral di dalamnya juga membantu tubuh melepaskan hormon serotonin.

5. Blueberry
Merupakan konsentrat antioksidan yang cocok dijadikan camilan kapan saja dan di mana saja. Kaya akan kandungan vitamin C, blueberry ini kabarnya ampuh untuk mengatasi stres. Ia juga merupakan buah yang kaya akan kandungan serat sehingga membantu menyeimbangkan tekanan darah di dalam tubuh.

Selalu saja ada cara menyenangkan mengatasi stres kan? Hayo mulai dari sekarang buang stres itu dari tubuh Anda dan jadikan tubuh Anda sehat bahagia selamanya. OK!