6 Makanan Yang Sangat Baik Sekali Jika Dikonsumsi Setelah Olahraga

Ditulis oleh: - -

Seperti yang kita ketahui olahraga merupakan kegiatan wajib yang seharusnya dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan tubuh. Namun biasanya, setelah berolahraga Anda menjadi kelaparan. 

6 Makanan Yang Sangat Baik Sekali Jika Dikonsumsi Setelah Olahraga

Lantas, makanan seperti apa sajakah yang baik dikonsumsi untuk mengembalikan energi, yang tentunya tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Berikut ini setidaknya ada tujuh makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga, seperti daftar dibawah ini. 

1. Buah-buahan & Yoghurt
Anda telah membakar banyak kalori ketikaberolahraga, saatnya menggantikan kalori yang hilang dengan buah-buahan segar dan yoghurt. Yoghurt akan memberikan Anda protein, sementara gula alami dan antioksidan akan Anda dapat daribuah-buah segar.

2. Tinggi Protein
Setelah berolahraga, konsumsilah makanan yang tinggi protein dan rendah lemak, karena protein sangat baik untuk membentuk otot Anda. Anda bisa mencoba menu seperti tuna, kacang-kacangan, tahu, bahkan dada ayam panggang.

3. Gandum
Ketika berolahraga di pagi hari, kekosongan perut harus diisi kembali dengan menu sarapan yang tepat. Makanan berupa roti gandum merupakan pilihan yang tepat, karena mengandung banyak serat yang membantu mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga, dan akan bertahan hingga waktu yang lama. 

4. Sayur-sayuran Hijau
Menu terbaik yang dianjurkan lainnya adalah sayuran. Mengkonsumsi sayuran berwarna hijau sarat dengan nutrisi, yang dapat mengisi dan membangun kembali zat pada tubuh Anda yang hilang.

5. Pisang
Pisang adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga, karena buah ini banyak mengandung gula alami yang baik untuk penambah energi. Kandungan potassiumnya baik untuk mencegah dan meredakan kram otot. Serta kandungan antioksidannya untuk meningkatkan pertumbuhan sel-sel baru.

Setidaknya dengan membaca artikel ini dapat membantu Anda untuk menjadi lebih sehat.