5 Desain Rumah Hemat dan Minimalis Yang Bergaya Modern Seperti Jepang

Ditulis oleh: - -

Memiliki impian rumah sendiri saat berkeluarga merupakan mimpi bagi setiap pasangan. Adapun memilih ukuran rumah, tipe dan model apa nantinya rumah yang akan ditempati terkadang akan membuat kita jadi pusing. 

Biasanya para wanita pasti menginginkan rumah yang berisi perlengkapan yang akan menunjang semua kebutuhan rumah tangga. Masalah belum selesai dengan itu saja, kita juga harus memikirkan di mana rumah baru akan di bangun dan sudah siapkah dana untuk membangunnya.

Seandainya ternyata rumah yang kita ingin menghabiskan dana lebih dari yang disiapkan, apakah kita harus mundur untuk membatalkan rencana bahagia itu? Sebaiknya tenang saja, karena sebenarnya memiliki rumah impian tidak perlu luas, harga pas di kantong bisa kita sikapi dengan membangun rumah yang minimalis tapi tetap dengan fasilitas yang lengkap.

Nah, beberapa model rumah unik minimalis bergaya modern ala Jepang ini mungkin bisa menjadi inspirasi rumah baru Anda. Tak ada lahan yang terbuang percuma, rapi, lengkap dan yang pasti mini. Menghemat biaya juga sudah pasti.

1. Moriyama House
Sepertinya akan cukup mengejutkan kalau Anda berkunjung ke rumah satu ini, dari luar begitu biasa saja tapi di dalamnya kombinasi antara minimalis dan taman yang segar. 

5 Desain Rumah Hemat dan Minimalis Yang Bergaya Modern Seperti Jepang

Meskipun super kecil, akan tetapi membuat seluruh rumah memiliki cela dan sisa yang bisa dimanfaatkan. Mencoba trik terlihat luas dari rumah ini bisa membuat rumah kita lebih segar.

2. Hori no Uchi House - Suginami, Tokyo
Nah, rumah hemat yang satu ini malah berbentuk layaknya roti lapis yang padat. Bahkan agak berbentuk segitiga yang aneh, uniknya lagi rumah ini berada di pinggiran jalan. 

Hori no Uchi House - Suginami, Tokyo

Terdiri dari 3 tingkat, lantai satu yang memang minim jendela ini bisa kita pilih menjadi kamar tidur.

3. The Split Merchant’s House - Nakano, Tokyo
Bentuk rumah paling minimalis yang bisa kita temui di Jepang adalah rumah buatan Jo Nagasaka and Toshiharu Ono. 

The Split Merchant’s House - Nakano, Tokyo

Mereka memang bertujuan untuk membuat rumah yang cocok untuk segala bentuk lahan dan bentuk lokasi rumah akan didirikan. Selain karena minimalis sederhana rumah mini juga memberi kita pemandangan dari sudut yang berbeda.

4. Nada House - Hyogo Prefecture
Kalau rumah persegi panjang ini sepertinya hanya terlihat biasa dari luar namun sebenarnya sangat menakjubkan di dalamnya. Siapa sangka rumah ini memiliki garasi, meja makan, kamar dan juga ruang keluarga. Tertarik model rumah yang satu ini? 

Nada House - Hyogo Prefecture

Sebenarnya tak perlu bingung masalah lahan ataupun lokasi yang luas untuk membangunnya, cukup dengan sebidang tanah dan juga kreativitas tinggi untuk membuat rumah ini. 

5. The Garden House
Rumah yang dirancang oleh Ryue Nishizawa ini ingin memberikan angin segar dengan membawa nuansa hijau di antara padat dan mahalnya harga tanah di Jepang sana. 

5 Desain Rumah Hemat dan Minimalis Yang Bergaya Modern Seperti Jepang

Apakah Anda ingin membuat rumah yang memiliki taman seindah the garden house? Di antara ruangan coba beri bunga atau tanaman dalam ruangan. Pasti akan membawa angin segar pada rumah anda.

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk menirunya? Semoga artikel kali ini bisa menjadi inspirasi buat kamu untuk menciptakan runah idaman dimasa yang akan datang.