Tips Tetap Terlihat Cantik Meskipun Baru Bangun Pagi

Ditulis oleh: - -

Khususnya para wanita, sepertinya hal ini cukup mustahil untuk dilakukan. Namun bisa nggak ya kalau bangun tidur wajah tetap segar dan tetap cantik?

Tips Tetap Terlihat Cantik Meskipun Baru Bangun Pagi

Selama ini kalau bangun tidur, mata seperti berat, ada lingkaran hitam di sekitar mata, kemudian di bagian bawah seperti bengkak. Demikian juga dengan rambut yang sudah acak-acakan dan tidak rapi. Ah.. seandainya saja ada ramuan yang membuat tetap cantik saat bangun tidur.

Sebenarnya sih tak perlu ramuan aneh-aneh kok kalau Anda ingin tetap cantik saat bangun tidur. Kuncinya adalah pada perawatan kulit sebelum tidur. Seharian penuh saat melakukan aktivitas, make up telah mempercantik tampilan kulit, tapi juga sekaligus menjajah kulit. Ditambah dengan ancaman dari radiasi sinar matahari, debu, dan AC yang membuat kulit jadi makin kusam. Jadi hasilnya, apabila tidak dirawat, ya kulit akan semakin terlihat lelah dan tidak segar.

Lantas, harus bagaimana agar kulit tetap segar dan cantik sekalipun bangun tidur?

  • Kompres mata dengan kantung teh atau es batu, atau bisa juga dengan mentimun untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata.
  • Selalu bersihkan wajah dari makeup sebelum tidur dan pakai beberapa bahan perawatan ringan yang fungsinya untuk memperbaiki kondisi kulit.
  • Pastikan Anda tidur cukup setidaknya 7-8 jam sehari sehingga kulit dan tubuh tetap fresh.
  • Pada saat tidur, kepang rambut kemudian ikat dengan ikat rambut berbahan lembut sehingga tidak membuat rambut kusut.
  • Pakai masker tidur yang fungsinya untuk menutrisi kulit selagi Anda masih tidur.
  • Pakai obat jerawat hanya di bagian yang berjerawat saja sehingga kulit tidak mengelupas di semua bagian.


Bisa dipastikan keesokan harinya Anda akan bangun dengan kulit dan tampilan yang lebih segar.

Dan supaya tidak terlihat seperti orang baru bangun tidur, sebaiknya kompres kembali kulit dan mata Anda dengan menggunakan es batu. Sebenarnya es batu ini akan membuat kulit jadi terlihat lebih segar serta pori-pori tertutup.

Kini, saatnya memulaskan sedikit make up agar wajah Anda kembali segar dan merona. Bagaimana, tertarik tidak untuk mencobanya?