6 Tiang Bendera Paling Tertinggi Dari Berbagai Negara di Dunia

Ditulis oleh: - -

Pada umumnya bendera dijadikan suatu lambang dari bangsa dan pasti dikibarkan diatas dan setinggi mungkin, Artikel pada hari ini adalah 6 Tiang Bendera Paling Tinggi di Dunia. Bagi yang penasaran sebaiknya langsung aja cek daftarnya berikut ini.

1. Tiang Bendera Panmunjeom (Korea Utara) - 160 Meter
Pada urutan yang pertama ini adalah Tiang Bendera PanmunjeomTiang bendera ini terletak di kijong dong, Korea Utara. Kedua belah pihak (Korea Utara dan Korea Selatan) terlibat dalam perang bendera 'flagpole war'. 


6 Tiang Bendera Paling Tertinggi Dari Berbagai Negara di Dunia

Dimana masing-masing bersaing dalam mendirikan bendera tertinggi dan terbesar di sempadan masing-masing, untuk menunjukkan negara mana yang lebih berkuasa. Namun akhirnya korea selatan membiarkan Korea Utara memenangi perang bendera ini. Korea Utara membuat tiang bendera setinggi 160 meter dan bendera seberat 270kg untuk dikibarkan diatasnya.

2. Tiang Bendera Ashgabat (Turkmenistan) -133 Meter
Tiang Bendera ini dinobatkan sebagai Tiang Bendera tertinggi di dunia saat ini versi Guinness Book of World Records. 



Tiang bendera setinggi 133 meter ini terletak di depan gedung Kepresidenan Turkmenistan.

3. Tiang Bendera Raghadan (Jordania) - 126.8 Meter
Raja Abdullah II membuat Tiang Bendera paling tertinggi di Timur Tengah setinggi 126.8 meter (416 kaki).



Tiang bendera ini dibangun dengan tujuan untuk memperingati hari kemerdekaan di Istana Raghadan.

4. Tiang Bendera Uni Emirate Arab (UEA) - 123 Meter
Tiang Bendera di UEA ini berdiri setinggi 123 meter (403.5-kaki). 



Tiang Bendera ini terletak di kota Abu Dhabi. dan dapat dilihat secara langsung dari lepas pantai teluk arab sejauh 60 kilometer.

5. Tiang Bendera Lapangan Merdeka (Malaysia) - 100 Meter
Tiang Bendera ini Memiliki tinggi 100 meter, dan ditempatkan pada Dataran Merdeka atau Lapangan Merdeka yang juga dinamakan Sempena yaitu lokasi untuk memperingati hari kemerdekaan Malaysia --yang di kasih oleh Inggris--.



Tentunya tempat ini merupakan salah satu tujuan yang paling sesuai untuk menyingkap sejarah negeri Malaysia tsb.

6. Tiang Bendera Brasil - 100 Meter
Tiang Bendera di Brasil ini memiliki ketinggian 100 meter, sebenarnya Kurang jelas juga, entah benar atau Hoax, soalnya ada statement sendiri dari orang brasilnya, kalau tiang bendera ini paling tinggi di dunia.



Akan tetapi telah cek dengan cara mencari artikel-artikel yang mendukung, namun lagi-lagi sedikit Hoax, tapi tetap saya masukkan di daftar ini. Pasalnya ketinggian tiang bendera ini, konon mencapai 100 meter.

Jadi itulah daftar dari 6 negara yang memiliki tiang bendera tertinggi di dunia. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan Anda semua.