Bayi Yang Terlahir Dengan Kondisi Aneh dan Ekstrem!

Ditulis oleh: - -

Salah satu dari fase kehidupan yang awal bagi manusia adalah kelahiran. Sebagai sebuah takdir langsung dari Sang Kuasa, manusia tidak bisa menghalangi atau menolak proses kelahiran yang sudah ditakdirkan oleh-Nya.

Akan tetapi, terkadang ada sebuah kondisi di mana seseorang menolak proses tersebut. Dengan banyak alasan, salah satunya adalah kondisi sang janin yang dianggap akan bermasalah. Tapi meskipun manusia menolak, proses kelahiran akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Hanya satu hal yang perlu kamu ingat, tidak ada satu kejadian-pun yang terjadi di dunia ini tanpa memberikan manfaat. Karena itu, seaneh dan se-ekstrem apapun bayi itu terlahir dengan berbagai kondisi, kamu harus berusaha untuk bersyukur atas karunia-Nya. Yuk lihat bayi-bayi yang terlahir dengan kondisi aneh dan ekstrem berikut ini.

1. Bayi Terkecil di Dunia
24 Oktober 2006, Amillia Taylor terlahir dengan usia 21 minggu (5 bulan) dan 6 hari. Di dunia ini tak ada bayi yang bisa bertahan hidup setelah terlahir kurang dari 23 minggu. 




Tetapi, Amillia tampak berjuang untuk bernafas dan menangis. Sang ibu tampak begitu bangga dengan putri kecilnya yang hanya berbobot 4 pon (1,8 kilo) tersebut. Sungguh merupakan takdir dari Sang Kuasa.

2. Bayi 7,75 Kilo
Perempuan Siberia ini melahirkan anak ke-12 (ya, ke-12) pada tahun 2007 bernama Nadia dengan bobot lahir 7,75 kilo. Ibu Nadia, Tatyana Barabanova mengakui bahwa dia dang sang suami begitu kaget. 




Uniknya, selama proses kehamilan Barabanova hanya makan kentang, mie, dan tomat lantaran kondisi keluarga mereka yang kurang baik.

3. Bayi Dengan 3 Tangan
Bayi berusia 2 bulan bernama Liu Junjie dari provinsi Anhui, China ini terlahir dengan memiliki 3 tangan pada tahun 2006. 




Meskipun demikian, Junjie rupanya sangat beruntung lantaran dokter yang menangani kelahirannya sukses membuang salah satu tangan yang tertinggal dan diduga berasal dari kemungkinannya terlahir kembar.

4. Bayi Mirip Katak
Pada tahun 2006, seorang bayi dengan kondisi sangat aneh terlahir di Charikot, pusat kota Dolakha di Nepal. Bayi yang hampir tak memiliki leher ini memiliki bola mata yang luar biasa besar. 




Bayi ini terlahir dengan berat 2 kilo dan dikandung selama 9 bulan. Bayi yang disebut berwajah mirip katak ini hanya bisa bertahan kurang dari sejam setelah dilahirkan.

5. Bayi Cyclop
Pada tahun 2006, seorang bayi terlahir hanya dengan satu mata di India. Dokter yang membantu kelahirannya berkata bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh obat anti-kanker. 




Bayi ini ditengarai mengidap chromosomal disorder yang disebut juga sebagai cyclopia. Bayi perempuan malang ini hanya bisa bertahan beberapa hari pasca kelahirannya. Sungguh malang sekali.

6. Bayi 20 Kilo
Bayi super gendut ini terlahir di Iran pada tahun 2008, dan berat badannya pasca 6 bulan teralhir sebesar 20 kilo (44 pon). Orangtua bayi gendut ini menyatakan bahwa anaknya terlahir normal sebesar sekitar 4 kilo (8 pon). 




Namun keanehan muncul ketika sang bayi terus makan setiap harinya. Dokter di Iran sendiri kurang paham dengan kelainan yang dialami oleh bayi gendut ini.