10 Bentuk Kreasi Makanan Super Menakjubkan di Dunia

Ditulis oleh: - -

Biasanya bagi anak kecil yang susah makan, para orang tua selalu berusaha menyajikannya sedemikian rupa sehingga menarik untuk didekati. Bisa menyajikannya dalam kotak makan yang lucu, atau bisa juga dengan cara ini.

Tentunya penyajian makanan di atas piring dengan berbagai bentuk dan tema ini bakal menarik untuk anak-anak. Akan tetapi, belum tentu juga mereka mau makan ya. Bisa jadi mereka malah sayang jika apa yang disajikan dalam piringnya itu rusak.

Seperti apa saja sih penampakan makanan-makanan yang dibilang unik itu? Penasaran, langsung simak yang berikut ini ya.

1. Minion
Yang belakangan sedang digandrungi, tak hanya oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa... Yap! 

10 Bentuk Kreasi Makanan Super Menakjubkan di Dunia

Minion. Tokoh animasi dalam film DESPICABLE ME 2 ini ikut memeriahkan daftar sajian unik makanan. Tentu saja menarik, tapi apa rela memakannya?

2. Pesulap dan Kelinci
Anak kecil biasanya antusias jika menonton aksi sulap. Sekarang, bagaimana jika tokoh pesulap itu dimunculkan dalam hidangan sarapannya? 


Lihat saja pesulap berkumis tebal, lengkap dengan topi dan kelincinya yang terbuat dari roti, sereal, dan buah ini. 

3. Koboi
Masih juga makanan berat. Sajian yang saru ini tampak penuh dan ribet menghiasi piring makan. 


Namun tampilan koboi lengkap dengan kudanya ini sudah pasti menarik untuk anak-anak. Tapi, bagaimana jika mereka justru tak mau makan karena tak ingin koboinya rusak? 

4. Snoopy
Bakar ikan di bawah bintang-bintang memang tampaknya seru. Dalam sajian ini, tampak Snoopy tengah duduk di depan api unggun dan membakar makanannya. 


Roti, biskuit stik, dan buah-buahan jadi bahan membuat sajian ini. Lucu sekali! 

5. Kelinci dan Balon
Khususnya bagi mereka yang susah makan sayur, sajian ini tampaknya bakal menarik. 


Nasi, lauk, dan sayuran hijau ditata sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilirik. Semoga tak hanya dilirik saja, tapi anak-anak juga akhirnya mau makan sayur.

6. Hello Kitty?
Yang satu ini mirip Hello Kitty, tapi mana telinganya? 


Meskipun Hello Kitty-nya tanpa telinga, akan tetapi sajian sarapan berupa buah, sereal, dan juga roti ini tampak menarik dan ceria dengan warna-warninya. Relakah anak-anak memakan sarapannya?

7. Batman
Pria kecil mana yang tak menjagokan Batman? Sebenarnya superhero bersayap yang identik dengan kelelawar ini dibuat dari nasi, lauk pauk, dan sayuran. 


Tentunya sangat menyenangkan untuk santap siang anak-anak. Tapi, pertanyaan yang sama, apakah mereka rela merusak Batman ini?

8. Burung Hantu
Lirikan mata burung hantu ini memang tampak seram. 


Namun jika dilihat keseluruhan dari hidangan sarapan yang berisi buah segar dan roti selai ini, anak-anak pasti tertarik mendekat. Wah... Sepertinya si burung hantu mengincar ikan-ikan di depannya.

9. Gadis Indian
Untuk makan siang, tak lagi ada buah-buahan dan roti. 


Kali ini, nasi, lauk pauk, dan sayurannya disajikan sedemikian rupa sehingga tampak gadis Indian dengan membawa panah dan busurnya. Ada pula tenda sebagai pelengkap kesan Indian tersebut.

10. Putri Duyung
Lihatlah putri duyung imut ini. Dirangkai dari buah-buahan segar, anak yang susah disuruh makan buah pasti tertarik meliriknya. 


Akan tetapi belum tentu juga mereka rela jika harus merusak rambut blonde si putri duyung yang terbuat dari jagung serut itu.