5 Batu Gantung Super Menakjubkan di Dunia

Ditulis oleh: - -

Alam ini memang selalu menyuguhkan hal-hal yang menakjubkan dan menarik untuk dilihat, sebagai contoh tebing, atau batuan yang menonjol keluar (horisontal) sehingga terlihat menggantung memiliki keindahan tersendiri. 

Khususnya bagi mereka yang tidak takut akan ketinggian, dengan berdiri ataupun duduk di atas batu gantung tersebut tentunya memiliki kebanggaan tersendiri. Batu gantung di permukaan tebing merupakan fenomena alam, yang bisa terjadi di mana saja. Berikut ini adalah 5 batu gantung yang super menakjubkan.

1. Rock Ledge di Kaieteur Falls, Guyana
Batu gantung yang pertama kali ini letaknya bersebelahan (berada di depan) sebuah air terjun terbesa di Taman Nasional Kaieteur Guyana. Para turis menjadikan batu gantung yang satu ini sebagai tempat favorit untuk mengabadikan keberadaan mereka di Air Terjun Kaieteur. 

5 Batu Gantung Super Menakjubkan di Dunia

Taman Nasional Kaieteur Guyana memang dikenal dengan air terjun raksasa yang berasal dari Sungai Potaro. Sayangnya taman nasional yang satu ini letak cukup terpencil sehingga jarang sekali terlihat penduduk atau masyarakat yang terlihat di sana.

2. Hanging rock di Hanging Rock State Park, Amerika Serikat
Batu gantung yang kedua ini terletak di Hanging Rock State Park, North Carolina, Amerika Serikat. 


Pemandangan spektakularnya akan membuat para turis takjub, terlebih hutan raya di kawasan Gunung Knob terbilang hijau dan masih jarang dirambang oleh manusia sehingga vegetasi dan kehidupan satwa liarnya masih dapat terlihat.

3. Hanging Rock, Australia
Batu gantung spektakular ini terdapat di kawasan Lembah Grose, di Blue Montain, New South Wales, Australia. Batu gantung tersebut berdiri lebih 100 meter di atas permukaan tanah. 


Dengan pemandangan yang indah dan ditemani angin, membuat para pecandu ketinggian tidak kapok untuk sekedar duduk dan bercengkrama di atas Lembah Grose. dan meski terdapat retakan seluas 50 cm dari dinding tebing, tidak membuat para penakluk tebing untuk membatalkan niatnya.

4. The Balconies (Balkon Alami), Australia
Australia dikenal sebagai salah satu benua dengan keberagaman iklim, flora, fauna serta kondisi geografinya yang unik. Seperti batu gantung ‘the Balconies’ yang terdapat di Taman Nasional Grampian, sebelah barat Victoria. 


Adapun batu yang dianggap sebagai balkon alam tersebut adalah merupakan salah satu kawasan wisata favorit para turis di Victoria, karena dengan berdiri di atasnya kita dapat menyaksikan pemandangan spektakular.

5. Trolltunga, Norwegia
Sementara Batu gantung Trolltunga berada di ketinggian 1.100 meter, dengan jarak tonjolan 700 meter terletak di sebuah wilayah pegunungan di Skjeggedal, dekat Kota Odda. 


Jadi tidaklah heran apabila batu yang dalam bahasa Inggris berarti ‘Troll’s Tongue’ (lidah troll) memiliki pemandangan spektakular Danau Ringedalsvatnet.

Jadi itulah beberapa batu gantung yang sangat menakjubkan di dunia.