Fenomena Alam Unik dan indah yang Terjadi di Langit

Ditulis oleh: - -

Fenomena alam memang selalu terjadi tanpa kita duga dan terkadang fenomena alam bisa terjadi dimana saja termasuk di langit. Berikut ini ada beberapa fenomena alam unik di langit yang sangat indah. Ingin tahu fenomena alam seperti apakah itu langsung simak yang berikut ini.

1. Aurora Australis
Merupakan partikel yang bermuatan listrik dari matahari yang telah mencapai bagian teratas atmosfir bumi dan menjadi sangat aktif.


Aurora biasanya sering terlihat di daerah dekat kutub dan dimana waktu siang dan malam sama panjangnya.

2. Fire rainbow



Merupakan fenomena yang sangat jarang yang muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi kristal-kristal es.

3. Pilar matahari ( sun pilar )
Fenomena ini timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan tinggi awan es pada lapisan yang berbeda. 



Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.

4. Awan aneh
Bentuk awan yang aneh ini sering diasosiasikan sebagai badai. 



Namun tidak dapat dimengerti sepenuhnya bagaimana awan ini bisa terbentuk.

5. Awan Noctilucent



Merupakan awan yang sangat tinggi diarea atmosfir bumi yang membiaskan cahaya pada senja ketika matahari telah tenggelam, mengiluminasi atau menyinari langit dengan sumber cahaya yang tidak terlihat.

Itulah beberapa fenomena alam unik yang terjadi di langit. Jika menurut Anda artikel ini menarik dan bermanfaat silahkan dishare.