Teotihuacan, Merupakan Tempat Berkumpulnya Para Dewa?

Ditulis oleh: - -

Teotihuacan dianggap sebagai tempat berkumpulnya para dewa-dewa untuk merencanakan kehidupan manusia di bumi, namun sekarang bangunan ini tidak lagi menjadi tempat bertamunya para dewa melainkan menjadi objek wisata di Meksiko.


Teotihuacan, Meksiko


Bangunan ini juga merupakan buatan manusia pada pada zaman pra-Colombus yang terdiri dari beberapa piramida besar, selain itu dulunya tempat ini merupakan sebuah pemukiman besar, hal ini ditandai dengan ditemukanya makam dengan lukisan-lukisan yang indah.

Kata “Teotihuacan” diambil dari bahasa Aztec Nahuatl, yang artinya merupakan tempat kelahiran dewa, konon katanya ditempat inilah para dewa berkumpul di bumi untuk merencanakan kehidupan yang ada di bumi. Pembangunan Kota Teotihuacan mulai dilakukan sekitar 300 SM dan baru mencapai masa kejayaannya pada periode 300 Masehi hingga 600 Masehi.

Ditempat ini pula ditemukan berbagai bangunan keagamaan penting, seperti Piramida Matahari dan Piramida Bulan, Kuil Quetzalcoatl, kuil-kuil kecil dan istana-istana.
Bangunan yang ada di Teotihuacan sempat mengalami kerusakan dan akhirnya tinggal puing puing dan reruntuhannya saja, kemudian pada tahun 1910 dilakukan pemugaran situs untuk menyambut wisatawan yang kian banyak mengunjungi situs ini.

Ada yang tertarik untuk mengunjungi tempat berkumpulnya para dewa ini ?!.