5 Tips Mengetahui Gorengan Yang Berbahaya Untuk Kesehatan Anda

Ditulis oleh: - -

Sebenarnya siapa sih yang orangnya yang tidak suka dengan gorengan. Tentunya makanan yang sering dijadikan camilan ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, karena umumnya gorengan digoreng dengan menggunakan minyak yang tidak baik membuat gorengan sering membuat masalah kesehatan di kemudian hari. 

5 Tips Mengetahui Gorengan Yang Berbahaya Untuk Kesehatan Anda

Nah, khususnya bagi kamu yang suka makan gorengan ada baiknya memperhatikan ciri-ciri gorengan yang tidak sehat untuk kamu makan, mau tahu ciri seperti apa gorengan yang tidak sehat? Langsung simak yang berikut ini ya.

1. Harga Murah 
Tentunya harga yang relatif murah memang selalu menggoda orang untuk membelinya. Namun dibalik harga yang murah pasti ada rahasia kenapa harganya bisa murah, nah bisa saja gorengan yang harganya murah telah diberi formalin sehingga bisa tahan dalam waktu yang lama. 

2. Baunya menyengat 
Jika kamu membeli gorengan dengan bau yang sangat meyengat berati gorengan yang kamu beli banyak mengandung MSG dan penyedap rasa, MSG dan penyedap rasa jika terlalu sering dikonsumsi tidak baik untuk kseshatan.

3. Warna 
Gorengan mengkilap ke kuningan warna gorengan yang mengkilap kekuningan memang mengoda untuk dimakan namun tahukah kamu jika warna gorengan yang seperti ini sebenarnya tidak sehat sebab biasanya ketika di goreng, minyak yag digunakan untuk mengoreng sudah dicampur plastik, hal ini dilakukan agar gorengan terasa renyah dan tidak mudah basi. 

4. Renyah Tapi Pahit 
Jika gorengan yang kamu beli sudah lama namun masih saja terasa renyah namun ada rasa pahitnya berarti gorengan yang kamu beli ini mengandung kapur, kapur ini biasanya dicampurkan didalam adonan gorengan agar gorengan selalu renyah. 

5. Ada bercak bercak putih 
Jika kamu membeli gorengan yang ada bercak bercak putihnya ada baiknya jangan kamu makan sebab bercak putih ini akibat dari lelehan plastik yang dicampurkan ketika untuk menggoreng gorengan tadi. Plastik yang tidak sempurna dilelhkan tadi akan menempel di gorengan dengan bercak berwarna putih. 

Nah itulah beberapa ciri dari gorengan yang tidak sehat yang harus kamu ketahui dan sebaiknya di hindari.