4 Tips Ampuh dan Paling Manjur Untuk Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Ditulis oleh: - -

Pada saat melaksanakan ibadah puasa, biasanya mulut kita akan menjadi lebih bau dari hari biasanya ketika tidak puasa, bau mulut ketika puasa biasa terjadi karena ketika berpuasa kita kurang mengkonsumsi karbohidrat sebagai energi akibatnya tubuh akan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, yang kemudian hasil pembakaran lemak ini akan menghasilkan zat ketone, nah zat inilah yang membuat mulut menjadi bau ketika berpuasa. 

4 Tips Ampuh dan Paling Manjur Untuk Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa

Tentu saja bau mulut akan membuat kita tidak menjadi percaya diri ketika berbicara di depan orang lain karena mulut kita yang bau, namun walaupun kamu sedang puasa bau mulut ketika puasa juga bisa dicegah jika kamu melakukan beberapa hal berikut ini, mau tahu apa aja cara untuk mencegah bau mulut saat berpuasa simak berikut ini.

1. Mengkonsumsi Yoghurt 
Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan jika mengkonsumsi Yoghurt setiap hari baik untuk mengatasi bau mulut, hal ini terjadi karena Yoghurt yang kita minum bisa membunuh bakteri jahat yang ada di gigi dan mulut. 

2. Periksa kesehatan gigi dan mulut 
Gigi dan mulut yang tidak sehat juga bisa membuat mulut menjadi bau jadi apa salahnya kamu memeriksakan kesehatan gigi dan mulut kamu ke dokter sebelum puasa tiba. 

3. Banyak makan buah dan sayur 
Buah dan sayur merupakan makanan yang memiliki serat tinggi selain baik untuk kesehatan pencernaan ternyata buah dan sayur juga bagus untuk mengatasi bau mulut ketika berpuasa. 

4. Rajin Gosok gigi 
Ketika puasa agar mulut kamu tidak bau apa salahnya jika kamu rajin untuk menggosok gigi ketika sesudah makan sahur dan sesudah buka puasa, sedangkan hukum orang yang gosok gigi ketika puasa adalah makruh.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mulut bau ketika berpuasa. Mau mencobanya?