5 Kentungan Yang Didapat Jika Mengkonsumsi Telur Mentah

Ditulis oleh: - -
Paling Uniks — Selama ini telur memang dikenal sebagai makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik. Selain itu rasa telur juga sangat enak, nah pasti kamu pernah kan melihat orang yang memakan telur mentah jadi apa kamu tahu apa manfaat dari mengkonsumsi telur mentah? 

5 Kentungan Yang Didapat Jika Mengkonsumsi Telur Mentah

Apabila kamu tidak tahu apa manfaat dari makan telur mentah berikut ini ada beberapa manfaat makan telur mentah untuk kesehatan kamu, mau tahu apa saja simak yang berikut ini.

1. Menangkal kebutaan dan katarak 
Banyak mitos yang beredar jika makan telur mentah bisa membuat mata menjadi katarak padahal hal ini salah malah sebalinya suka makan telur mentah mampu mencegah terjadinya katarak ketika kita sudah tua nanti. 

2. Menyembuhkan gangguan paru-paru 
Pada beberapa kasus, makan telur mentah ternyata juga ampuh menyembuhkan gangguan pada organ paru-paru, khususnya penderita emphysema. 

3. Mencegah kanker dan penyakit jantung 
Ada senyawa dalam kuning telur yang jika belum dimasak bisa mencegah kamu terkena penyakit jantung dan kanker. 

4. Membentuk otot 
Makan telur mentah sangat baik untuk membentuk otot itulah penyebabnya bayak para binaragawan sering mengkonsumsi telur mentah. 

5. Memperbaiki suasana hati 
Makan telur mentah ternyata bisa memperbaiki suasana hati sebab ada senyawa dalam kuning telur metah merangsang hormon tertentu yang membuat kesehatan mental menjadi lebih baik. 

Jadi itulah beberapa manfaat mengkonsumsi telur mentah yang harus kamu ketahui.

0 komentar "5 Kentungan Yang Didapat Jika Mengkonsumsi Telur Mentah", Baca atau Masukkan Komentar