5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Buah Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Ditulis oleh: - -
Paling Uniks — Sebenarnya ada begitu banyak makanan lezat yang Anda dapat disajikan dengan bahan dasar buah-buahan. Sebagai contohnya irisan buah segar, jus buah, semangkuk buah dan sereal buah.

5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Buah Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Berbagai jenis buah pun dapat dikonsumsi dan memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda untuk kesehatan.

Ya, siapa sih yang tidak menyukai buah? Mulai dari anak-anak hingga yang telah lanjut usia menyukai buah-buahan. Disamping memberikan rasa yang manis dan segar, buah juga mudah didapatkan dan sangat terjangkau.

Apakah Anda tahu mengapa dokter merekomendasikan buah sebagai salah satu makanan yang baik untuk diet harian Anda? Mungkin karena 5 fakta tentang buah-buahan yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Buah Kaya akan Serat
Fakta lain tentang buah yang bermanfaat untuk kesehatan Anda yaitu buah adalah makanan yang kaya akan serat. Selain sayuran, ternyata buah-buahan seperti pisang, berries, plum dan pir merupakan sumber buah yang kaya akan serat.

Tahukan Anda keuntungan apa yang akan diperoleh tubuh Anda? Mengonsumsi buah yang kaya akan serat tersebut terbukti  dapat menghindarkan dari beberapa penyakit seperti mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan membantu lancarnya proses pencernaan.

2. Buah Sahabat Diet Anda
Jika Anda sedang berdiet atau berada pada misi penurunan berat badan, Anda harus memasukkan buah-buahan dalam daftar diet Anda. Mengapa? Karena buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, ternyata memiliki tingkat kalori yang rendah.

Beberapa menu diet lebih menawarkan buah dan sayuran karena tidak akan menaikkan berat badan Anda tetapi tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Anda dapat mencampur buah-buahan dengan beberapa jenis sayuran atau mengubahnya dalam bentuk jus.

3. Buah-buahan adalah Sumber Besar Antioksidan
Hal yang perlu diketahui adalah semua buah memiliki kandungan antioksidan, tetapi tingkat dari antioksidan yang dimiliki masing-masing buah berbeda. Antioksidan dikenal dapat mengurang kemungkinan tubuh terhadap radikal bebas, neurologis atau penyakit jantung.

Buah Apel, adalah sumber antioksidan terbaik untuk tubuh. Ingat kalimat, “an apple a day keeps the doctor away“?

4. Mengkonsumsi Buah yang Tepat Mengurangi Kemungkinan Batu Ginjal
Bagaimana dengan fakta satu ini? Beberapa jenis buah-buahan ternyata memiliki kandungan kalium yang tinggi. Beberapa ahli merekomendasikan bahwa asupan makanan yang sehat dengan kandungan kalium yang cukup dapat mengurangi risiko batu ginjal dan keropos tulang.

Buah-buahan seperti apel, jeruk, anggur, jambu, pir dan bahkan pisang (cukup) mengandung kalium untuk pemenuhan kalium pada tubuh Anda.

5. Beberapa Buah-buahan adalah Sumber yang Kaya Vitamin C
Manfaat kesehatan vitamin C untuk tubuh sudah bukan hal yang baru lagi. Selain bertindak sebagai antioksidan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi seperti jeruk, anggur, stroberi dan delima dapat memenuhi asupan vitamin C harian Anda dimana kebutuhan yang harus terpenuhi yaitu 45 mg per hari. Karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi salah satu jenis buah tersebut setidaknya satu hari sekali.

Jadi demikianlah beberapa fakta unik dan menarik mengenai buah yang dapat kami bagi untuk Anda. Buah-buahan adalah salah satu pangan yang menyajikan sejuta manfaat untuk tubuh dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Selain itu, buah juga dapat diolah menjadi aneka ragam seperti toping dari cake, jus, salad, garnish, bahkan sebagai obat. Ayo penuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dengan mengkonsumsi buah.

0 komentar "5 Fakta Unik dan Menarik Tentang Buah Yang Jarang Diketahui Banyak Orang", Baca atau Masukkan Komentar