5 Macam Makanan Yang Terbukti Bisa Mendinginkan Suhu Tubuh

Ditulis oleh: - -
Paling Uniks — Disaat musim panas tiba, secara otomatis tubuh kita akan menjadi panas juga. Sehingga akan membuat kita menjadi cepat haus dan sering berkeringat. Apabila hal ini terjadi maka hal utama yang harus kamu lakukan adalah minum air untuk menghindari dehidrasi. 

5 Macam Makanan Yang Terbukti Bisa Mendinginkan Tubuh

Akan tetapi selain minum air, ternyata ada beberapa makanan yang sangat baik untuk mendinginkan tubuh ketika musim panas dan mampu menghindari dehidrasi, mau tahu makanan apa sajakah itu, sebaiknya langsung simak yang berikut ini.

1. Daun mint 
Ternyata mint segar bisa memberikan kesejukan di mulut dan tubuh Anda. Untuk itu sebaiknya tambahkan mint kedalam minuman dan salad agar segar. 

2. Minuman ringan 
Pada saat suhu panas, hal yang paling enak adalah minum minuman ringan. Akan tetapi sebaiknya minuman ringan yang kamu minum jangan terlalu manis, karena dapat meningkatkan rasa haus kamu. 

3. Semangka 
Ketika musim panas tentunya buah semangka merupakan buah yang sangat nikmat sekali dimakan. Karena kandungan air didalam semangka mencapai 90 persen, selain itu semangka juga sangat bergizi didalam 1 buah semangka terkandung vitamin A, C, dan antioksidan. 

4. Makanan pedas 
Biasanya makanan pedas selalu identik dengan panas, namun kamu jangan salah, ternyata dulu kala makanan pedas mampu mendinginkan tubuh lho. Hal ini terjadi karena dengan memakan sesuatu yang pedas tentu merangsang keringat yang akan membantu menjaga tingkat termoregulasi, yakni mempertahankan suhu internal agar berada di dalam kisaran yang dapat ditolelir. 

5. Selada 
Jika kamu malas minum ketika musim panas maka makanan yang wajib kamu makan adalah selada sebab dalam selada mengandung 95 persen air sehingga baik untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kamu. Baca juga: 10 Manfaat dari Buah Naga Yang Sangat Mendunia

Jadi itulah beberapa minuman yang baik untuk mendinginkan suhu tubuh, dari 5 hal diatas kamu pilih yang mana?

0 komentar "5 Macam Makanan Yang Terbukti Bisa Mendinginkan Suhu Tubuh", Baca atau Masukkan Komentar