Uniknya di Bagian Ekor Ular Ini Justru Mirip Dengan Laba-Laba

Ditulis oleh: - -

Dari gambar berikut, coba kamu perhatikan ujung ekor ular rata-rata bentuknya lancip ya. Akan tetapi tidak dengan ujung ekor ular yang diberi nama Pseudocerastes urarachnoides. Karena ujung ekor ular ini bentuknya mirip sekali dengan laba-laba. 


Uniknya di Bagian Ekor Ular Ini Justru Mirip Dengan Laba-Laba

Pseudocerastes urarachnoides ini merupakan jenis ular baru yang baru ditemukan pada tahun 2006 lalu. Sebenarnya keunikan ular ini juga terlihat ketika ia sedang berjalan Sementara bagian tubuh lainnya bergerak, bagian ekor diam sepanjang jalan jadi seperti laba laba yang sedang jalan. 

Diketahui, ular unik ini merupakan jenis ular beracun dan pertama kali ditemukan oleh Steven Anderson di gurun wilayah Iran pada tahun 1968. Bentuk ekor ular yang mirip laba laba ini pertama diyakini oleh para ilmuan karena terkena gangguan seperti kanker atau tumor. 

Namun, ternyata setelah menemukan jenis ular yang sama ilmuan menyimpulkan jika ekor ular ini bentuknya unik karena variasi  pada ekor ular tersebut. 

Adapun masyarakat lokal di Iran menyebut ular ini Mar-e-pardar (ular berbulu) atau Mar-e-gatch (ular gipsum). Apakah kamu masih penasaran seperti apa ularnya, sebaiknya lihat video yang berikut ini: