4 Tips Mengatasi Amarah Pada Saat Puasa

Ditulis oleh: - -

Dalam melaksanakan ibadah puasa tentunya tidak hanya menahan lapar dan haus saja. Melainkan kita juga harus menahan emosi, nah biasanya emosi tidak jauh dari marah-marah. Khususnya bagi kamu yang mudah emosi pastinya tidak mau kan ibadah puasa kamu terganggu hanya gara-gara kamu suka marah. 

4 Tips Mengatasi Amarah Pada Saat Puasa

Nah, untuk mengatasi emosi ketika ibadah puasa ramadan berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, mau tahu seperti apa saja itu simak berikut ini ya! 

1. Mendengarkan Musik 
Ketika kamu sedang kesal dan emosi meluap luap coba lah untuk mendengarkan musik yang bisa membuat suasana hati kamu menjadi membaik. 

2. Tarik Napas, Hitung 1 sampai 10 
Emosi dan marah bisa kapan datang saja nah jika hal itu terjadi ketika kamu sedang puasa untuk meredakan nya coba tarik napas dalam dalam lalu lepaskan perlahan lahan sambil hitung 1 sampai 10 cara ini bisa meredakan amarah kamu. 

3. Jangan Sampai Dehidrasi 
Kekurangan carian dalam tubuh tidak hanya membuat kamu merasa haus namun juga bisa membuat kamu menjadi mudah emosi, nah usahakan selama puasa jangan sampai dehidrasi sehingga emosi kamu bisa selalu terjaga. 

4. Mencium Aroma Jeruk 
Ternyata dengan mencium aroma jeruk juga bisa meredakan emosi, namun aroma ini hanya kamu cium aja ya jangan kamu makan jeruknya karena kamu sedang puasa. 

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi marah selama kamu melaksanakan ibadah puasa ramadhan.