Foto-Foto Indahnya Salat Pada Saat Ramadan di Seluruh Penjuru Dunia!

Ditulis oleh: - -

Alhamdulillah, tak terasa bulan suci Ramadan hampir berjalan seminggu. Seminggu pun indahnya Ramadan bisa kamu rasakan di seluruh dunia. Di mana umat Muslim saling berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah dan menjauhi dosa.

Salah satu hal yang sering ditingkatkan saat Ramadan adalah ibadah salat. Sebagaimana yang diketahui umat Islam, salat adalah sebuah tuntunan paling dasar dalam agama Islam dan menjadi hal terpenting membangun Islam. Karena itu, bukan umat Muslim namanya jika tak pernah salat.

Terbukti juga bahwa, salat merupakan ibadah yang sangat indah dan menyejukkan hati bagi siapapun yang melihatnya. Tak percaya? Cari tahu orang-orang yang sedang beribadah salat di berbagai dunia, tampilan mereka begitu menangkan dan indah di bulan suci Ramadan ini.

1. Tarawih Dijaga Polisi
Sebaiknya kamu harus bersyukur sebagai Muslim Indonesia karena bisa melakukan salat Tarawih dan ibadah Ramadan lainnya dengan tenang. 

Tarawih Dijaga Polisi

Karena di Pakistan, akan ada petugas kepolisian bersenjata yang ikut berjaga-jaga ketika umat Islam melakukan salat Tarawih di tepian jalan kota Karachi. 

2. Perempuan Muslim Filipina
Entah apa suku bangsamu dan warna kulitmu, setiap perempuan Muslim sudah menjadi kewajibannya untuk menutupi seluruh aurat saat ibadah salat dan kehidupan sehari-hari. 


Seperti yang ditampilkan perempuan Muslim di provinsi Sulu, Filipina. Ramadan juga mereka jadikan bulan untuk berlomba mencari pahala di jalan Allah SWT.

3. Salat Magrib di Boston
Perkembangan Islam di Amerika Serikat memang cukup istimewa. Bahkan di daerah Boston ada kelompok Muslim yang memiliki sebuah pusat budaya. Mereka kerap kali menggelar salat jamaah bersama mualaf. 


Salah satunya adalah Brian Buzby yang dengan kusyuk menjadi jamaah salat Magrib. Apakah kamu sudah salat hari ini? 

4. Siluet Indah Berdoa
Doa adalah sebuah permintaan tulus hamba kepada Allah SWT. Dan foto ini begitu memperlihatkan indahnya seseorang yang berdoa dengan latar belakang keagungan Sang Illahi. 


Bocah Muslim ini berdoa di masjid Moti, Bhopal - India dengan latar belakang langit senja yang sangat indah dan luar biasa cantik. Subhanallah.

5. Keringat Saat Salat
Salat adalah sebuah ibadah umat Islam yang langsung terhubung dengan Allah SWT, Sang Pencipta Alam Semesta. 


Oleh karena itu, saat salat seorang Muslim diharuskan melupakan berbagai masalah duniawi termasuk keringat yang menetes di wajah. Seperti yang dilakukan pria Nepal ini, tetap salat dengan kusyuk apapun yang terjadi.

6. Salat Ala Bocah Prancis
Seorang bocah adalah peniru ulung. Ketika melihat ayahnya melakukan hal baik, maka dia akan mengikutinya. 

Seorang bocah adalah peniru ulung. Ketika melihat ayahnya melakukan hal baik, maka dia akan mengikutinya.

Itu pula yang dilakukan bocah Muslim ini saat mengikuti sang ayah melakukan salat Zuhur di Masjid Agung Strasbourg, Prancis. Meski belum mengetahui makna salat, semangat bocah kecil ini perlu ditiru oleh orang-orang dewasa lainnya. 

7. Toleransi di Bali
Seperti yang diketahui, Bali adalah provinsi sekaligus pulau di Indonesia dengan mayoritas pemeluk Hindu taat. Namun toleransi agama di Bali sangatlah kuat. 


Ketika pemeluk Islam melakukan ibadah dan menyambut bulan suci Ramadan, Bali memperlihatkan betapa indahnya toleransi agama di sana. Bahkan dengan tenang, umat Muslim Bali melakukan Tarawih berjamaah. Indahnya toleransi bukan?

8. Napak Tilas Gua Hira
Semua pemeluk Islam percaya bahwa Gua Hira yang terletak di Jabal Nur, Mekkah - Arab Saudi adalah lokasi di mana nabi besar Muhammad SAW menerima wahyu untuk pertama kali dari Allah SWT melalui malaikat Jibril. 


Oleh karena itu pula, jika melakukan ibadah salat di Gua Hira akan membuat siapapun lebih bisa mengingat perjuangan Sang Nabi yang menjadi tuntunan umat Islam di seluruh dunia itu.

9. Mengambil Air Wudhu
Sebagai pemeluk Islam, kamu pasti sudah sangat tahu bahwa mengambil air wudhu adalah sebuah keharusan saat memulai salat. 


Pria Muslim Kenya ini pun demikian. Sebelum mengikuti salat di masjid Nur, Nairobi dia dengan seksama membasuh seluruh bagian tubuh dengan air wudhu yang begitu segar agar kembali suci dari najis. 

10. Di Masjidil Haram
Sebagai kota suci umat Islam di dunia, Mekah dan Masjidil Haram tentunya menjadi impian setiap Muslim untuk bisa menunaikan ibadah salat di sana. 


Karena siapapun yang memiliki kesempatan salat di bawah langit Mekah dan di dalam Masjidil Haram, sebuah kenyamanan dan pahala berlipat ganda menjadi ganjaran bagi siapapun yang taat. Seperti yang dilakukan pria tua ini di Mekah, menikmati salat di masjid terbesar di dunia.