5 Lokasi Terindah di Dunia Yang Mirip Negeri Dongeng Sungguhan

Ditulis oleh: - -

Kisah Cinderella, Putri Salju dan berbagai dongeng lainnya sudah kita baca sejak dari kecil dan tentunya membuat kita kagum dengan latar belakang cerita tersebut. Kerajaan yang indah, kastil yang megah dan taman penuh bunga memenuhi imajinasi kita. Siapa yang menyangka, jika tempat-tempat yang sebelumnya hanya kita lihat dalam sketsa, ternyata benar-benar ada di dunia nyata. 

Nah, kali ini ada beberapa tempat yang mirip sekali dengan dongeng, di mana ada rumah-rumah kecil nan klasik, kastil yang cantik serta jalan dipenuhi bunga berderet. Jika Anda penggemar kisah dongeng dan selalu menggambarkan tempat dongeng itu di kepala Anda, maka bersiaplah kagum dengan tempat-tempat indah ini. Di mana saja sih tempat yang mirip dengan negeri dongeng ini? Penasaran, langsung simak yang berikut.

1. Irlandia
Terkenal dengan julukan 'negeri seribu kastil' karena memiliki banyak kastil dan lapangan hijau yang indahnya luar biasa. Di Irlandia, Anda bisa berkendara satu jam dari pusat kota dan menemukan kastil-kastil dengan dengan lapangan dan taman yang luas. Domba-domba merumput dengan riang, cuaca sejuk dan rindang. Irlandia memang memiliki keindahan alam yang menginspirasi penulis dongeng untuk menggambarkan latar cerita dongeng berupa pedesaan dengan pohon-pohon menjulang tinggi.

Irlandia

Banyak tempat-tempat indah yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Ada yang seperti negeri dongeng, ada yang dibilang seperti surga dan ada yang saking cantiknya sampai membuat wisatawan berjubel ke sana. Kisah dongeng memang menyenangkan dan ketika melihat ada tempat yang menyerupainya, serasa masuk ke dalam dunia fiksi nan penuh fantasi.

2. Neuschwanstein Castle, Jerman
Kastil yang terletak di antara pegunungan ini mengingatkan kita akan dongeng Cinderella serta Putri Salju. Kastil ini terletak di Jerman dan menjadi tujuan wisata yang membuat pengunjungnya terpukau akan keindahannya. 

Neuschwanstein castle

Neuschwanstein castle ini menjadi inspirasi bagi beberapa film untuk membuat setting kastil seperti ini, salah satunya adalah film Mirror Mirror. Kira-kira siapa yang yang menghuni tempat seindah dan semewah ini?

3. Faroe Island 
Merupakan pulau kecil di Samudra Atlantik yang memiliki rumah-rumah beratapkan rerumputan hijau seperti dongeng. Bayangan akan seorang gadis yang sedang menggembala kambing dengan rambut diikat dua, akan langsung terbesit di benak Anda. 

Faroe Island

Di sini, Anda akan menemui teluk-teluk kecil, hamparan lapangan hijau dengan rumput yang segar dan orang-orang berlalu lalang menggunakan sepeda, begitu klasik. Faroe Island menjadi salah satu pulau favorit wisatawan yang tergila-gila dengan dongeng dan cerita fiksi lainnya.

4. Alsace, Perancis
Kota ini berada di Perancis dan memiliki pemandangan serta bangunan-bangunan yang membawa kita serasa berada di dalam dongeng. Sungai dengan perahu yang didayung, toko bunga, rumah-rumah berwarna-warni serta suasana senja yang romantis membuat Alsace kerap dikunjungi oleh penggemar dongeng. 

Alsace, Perancis

Bahkan beberapa toko di Alsace memiliki pramuniaga yang menggunakan baju ala negeri dongeng berhias renda dan pita.

5. Venice, Italia
Desa dengan sungai terhampar luas, mendayung gondola dan tinggal di bangunan klasik? Venice adalah tempat nyata dari sketsa dongeng seperti di atas. 

 Venice, Italia

Cantik nya Venice yang di aliri oleh banyak sungai, bangunan-bangunannya yang klasik dan mengingatkan pada dongeng-dongeng Eropa. Berwisata ke Venice seolah membawa kita pada tahun 1800 an, berjalan kaki ke mana-mana, tak ada gedung tinggi menjulang dan pemandangan nya sangat menyenangkan.