5 Manfaat Penting Yang Bersembunyi di Dalam Bawang Bombai

Ditulis oleh: - -

Tahukah kamu jika bawang bombai merupakan bawang yang juga banyak digunakan untuk memasak karena bisa membuat masakan menjadi nyaman dan lezat. 

5 Manfaat Penting Yang Bersembunyi di Dalam Bawang Bombai

Namun, apakah kamu juga tahu apa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika makan bawang bombai. Nah, berikut ini ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengkonsumsi bawang bombai mau tahu apa saja simak berikut ini. 

1. Menangkal osteoporosis 
Bawang bombai disinyalir bisa mencegah pengeroposan tulang karena di dalam bawang bombai terdapat senyawa khusus yang mampu menggantikan pengeroposan tulang. 

2. Menguatkan sistem imun 
Kandungan antioksidan yang banyak ditemukan dalam bawang bombai bisa menguatkan sitem kekebalan tubuh kamu yang akan membuat kamu menjadi tidak mudah sakit. 

3. Menyehatkan jantung 
Makan setengah bawang bombai ternyata bisa menurunkan kadar kolestrol jahat ini artinya akan menyehatkan untuk jantung kamu, sebab kolestrol salah satu pemicu utama sakit jantung. 

4. Sumber serat 
Bawang bombai ternyata merupakan sumber serat alami yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan kamu. 

5. Mengandung phytochemcial 
Adapun kandungan phytochemcia yang terdapat di dalam bawang bombai ini berfungsi untuk memaksimalkan fungsi vitamin C di dalam tubuh selain itu phytochemcia juga bisa melancarkan peredaran darah dan menurunkan inflamasi, sehingga mampu menyehatkan sistem kardiovaskular.

Nah, itulah beberapa menafaat sehat yang akan kamu dapatkan jika memakan bawang bombai.