4 Hal Fatal Yang Akan Terjadi Jika Sering Mengikat Rambut Disaat Masih Basah

Ditulis oleh: - -
Paling Uniks — Sebagian besar wanita pasti ingin sekali memiliki rambut indah dan sehat. Sebab dengan memiliki rambut indah dan sehat tentunya bisa membuatnya jadi lebih percaya diri. Untuk mendapatkan rambut seperti itu, para wanita disarankan untuk rajin melakukan perawatan. 

Namun sayangnya, hanya sejumlah wanita saja yang melakukan itu. Merawat rambut agar tetap sehat bukan hanya Anda harus rajin mengeramasi rambut, memakai kondisioner, memakai vitamin, dan pergi ke salon kecantikan. Akan tetapi ada hal-hal kecil lainnya yang perlu Anda lakukan agar rambut tetap indah dan sehat. 

4 Hal Fatal Yang Akan Terjadi Jika Sering Mengikat Rambut Disaat Masih Basah

Sebagai contohnya yaitu tidak mengikat rambut saat masih basah. Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar hal ini. Lantas, apa sih alasannya? Kenapa tak boleh mengikat rambut saat basah? Nah, berikut ini ada 4 alasan kenapa tak boleh mengikat rambut saat basah. 

1. Botak 
Rambut yang sering rontok dan kulit kepala tidak sehat bisa menyebabkan pertumbuhan rambut jadi terhambat. Selain itu, hal tersebut juga bisa membuat Anda botak di salah satu bagian kepala. Anda pasti tak mau botak saat usia masih muda kan? 

2. Kulit kepala gatal
Rambut basah yang diikat meningkat risiko munculnya jamur dan bakteri di kepala. Akibatnya, Anda akan merasa gatal dan kulit kepala jadi mudah teriritasi. Untuk itu, jangan pernah mengikat rambut saat masih basah jika tak ingin mengalami hal seperti itu. 

3. Rontok 
Rambut basah masih dalam keadaan rapuh sehingga seringkali menyebabkan kerontokan. Oleh karena itu, jika ingin mengikatnya, maka pastikan rambut Anda sudah kering agar kerontokan rambut tak semakin banyak. 

4. Ketombe 
Ketahuilah bahwa kulit kepala yang lembap bisa menyebabkan munculnya ketombe. Hal tersebut dikarenakan sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tak cepat menguap sehingga kulit kepala jadi mudah gatal. Apakah Anda mau memiliki rambut yang berketombe? 

Jadi itulah beberapa alasan tak boleh mengikat rambut saat basah. Untuk itu, mulai saat ini sebaiknya jangan pernah mengikat rambut saat masih basah jika tak ingin mengalami permasalahan rambut seperti di atas. Tetap rawatlah kesehatan rambut Anda agar penampilan semakin cantik dan lebih percaya diri.

0 komentar "4 Hal Fatal Yang Akan Terjadi Jika Sering Mengikat Rambut Disaat Masih Basah", Baca atau Masukkan Komentar